SK Bupati Syarat Utama Untuk Terima Insentif

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Asisten IV Bidang Pendidikan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mimika, sekaligus selaku ketua tim anggaran Pemkab Mimika, Alfred Douw mengatakan hasil pertemuan yang dilakukan bersama tim anggaran di Pemerintah Provinsi Papua adalah salah satu syarat utama dalam ketentuan penerima insentif adalah harus memiliki Surat Keputusan (SK) Bupati.

"Beberapa waktu lalu, saya juga ikut dalam pertemuan di Jayapura. Jawaban yang kita terima dari provinsi itu memang harus ada SK dari Bupati baru guru bersangkutan dapat insentif,"ujar Douw saat diwawancarai di Kantor Sentra Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, Poros SP 3, Distrik Kuala Kencana, Selasa (4/7).

Douw mengakui, meski Dispendasbud menuntut agar insentif bisa diberikan kepada semua guru di Mimika, namun di provinsi malah memotong atau mengurangi anggarannya dengan ketentuan penerima insentif murni sebagai guru yang telah memiliki SK Bupati.

"Memang Kadispendasbud mau supaya semua guru bisa dapat insentif. Tapi mau bagaimana kalau sudah dikurangi,"ujarnya.

Terkait dengan aksi penuntutan yang dilakukan oleh solidaritas guru se Mimika, dirinya menilai hal tersebut terjadi karena kebiasaan tahun-tahun sebelumnya sehingga semua guru juga merasa kaget ketika tahun ini tidak seperti biasanya.

"Ini karena terbiasa saja. Sebelumnya dari tahun ke tahun itu selalu ada sehingga mereka merasa kenapa kemarin-kemarin kami dapat, terus tahun ini tidak?,"ujarnya.

Lanjut Douw, pihaknya selaku tim anggaran selalu menerima total anggaran yang diusulkan oleh setiap SKPD termasuk Dispendasbud, namun pengguna anggaran yang bisa menentukan berapa kuota penerima. 

"Yang lebih mengetahui soal jumlah penerima itu kadis terkait kerena mereka yang melakukan validasi. Kami ini hanya tim anggaran yang siap masukan ke DPA sesuai dengan yang diusulkan,"tuurnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment