SKPD Diminta Jalankan Tugas Sesuai Kemampuan

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Asisten IV bidang Pendidikan, Setda Mimika, Alfred Douw meminta agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terutama SKPD yang menjalankan program fisik segera menjalankan tugasnya disesuaikan dengan kemampuan SKPD terkait.

"Semua kegiatan sudah harus dijalankan  setiap SKPD, terutama SKPD yang menjalankan program fisik. Kalau memang tidak memungkinkan untuk diselesaikan, jangan memaksakan diri," katanya saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Pusat Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Senin (24/7).

Menurut Alfred setiap SKPD lebih mempertimbangkan apakah kegiatan yang telah diusulkan dapat diselesaikan dalam tahun ini. Sebab jika tidak diharapkan SKPD terkait tidak memaksakan diri dan lebih memprioritaskan program yang benar-benar dapat diselesaikan.

“Ini penting menjadi atensi bagi tiap SKPD mengingat waktu kerja yang semakin singkat dan hanya tersisa kurang lebih empat bulan kedepan menyelesaikannya atau melanjutkan program yang sudah ada pada DPA tiap SKPD. Kita punya waktu kerja ini sudah tidak lama lagi, makanya tiap SKPD segera japankan tugasnya masing-masing," ujarnya.

Selain itu, ia menghimbau  setiap SKPD menjalankan tugas dengan tidak terpengaruh oleh isu-isu politik yang semakin memanas saat ini. Sebagai seorang ASN maupun pegawai di lingkup Pemda Mimika, jangan mudah termakan isu politik. Persoalan seperti ini yang menjadikan pegawai yang tidak bersalah menjadi korban, akibat termakan isu-isu politik baik melalui perorangan maupun media sosial.

"Saya harap kita sebagai ASN jangan terpancing isu yang ada di Mimika. Kita fokus saja jalankan tugas. Karena jangan sampai kita yang tidak bersalah dan tidak tahu persoalan menjadi korban, itu yang sering terjadi," ajaknya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment