SMAN 1 Kekurangan Fasilitas Komputer

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Meski menjadi salah satu sekolah favorit di Kabupaten Mimika dan milik pemerintah, hingga kini Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mimika masih mengalami kendala terbatasnya fasilitas praktikum, khususnya komputer. Hal ini disampaikan pihak SMAN 1 Mimika saat menggelar kegiatan Halal Bi Halal keluarga besar alumni SMAN 1 Mimika, Sabtu (30/6).  

“Jujur kami masih mengalami kekurangan fasilitas, khusus computer. Padahal jumlah siswa semakin meningkat di setiap tahunnya,” kata Kasdi, wakil kepala SMAN 1 Mimika dalam sambutannya di kegiatan Halal Bi Halal keluarga besar alumni SMAN 1 Mimika.

Kasdi mengakui bahwa SMAN 1 Mimika merupakan salah satu sekolah rujukan dari sekitar 600an sekolah rujukan yang ada di Indonesia. Sebagai sekolah rujukan SMAN 1 Mimika dituntut meningkatkan kualitas output para alumni.

Kasdi mengatakan saat ini di dalam peraturan pendidikan setiap sekolah wajib melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tetapi SMAN 1 Mimika sebagai salah satu sekolah negeri perintis hanya memiliki 30 unit komputer.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You, mengatakan bahwa memang komputer merupakan salah fasilitas penting yang harus ada di setiap sekolah. You menyarankan agar SMAN 1 Mimika mengajukan ke pemerintah melalui Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) agar terkait kekurangan komputer bisa di anggarkan untuk pengadaan komputer.

“Sekolah seharusnya usulkan itu ke pemda. Bawa surat ke Dispenmen yang isinya permintaan pengadaan komputer,” ujar You. (Acik Nasma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment