STIE JB Menggelar Baksos

Bagikan Bagikan


 
SAPA (TIMIKA) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan (STIE JB) Timika menggelar Bakthi Sosial (Baksos) bersama disepanjang Jalan Hasanudin. Baksos itu mulai dari Pasar Sentral sampai ke perempatan lampu merah. Dan Baksos itu mengaplikasikan motto satu sampah mendatangkan sejuta bencana.

Ketua KKN Angkatan 14 STE JB Timika Joe Ubro mengatakan, baksos yang dilakukan oleh mahasiswa KKN angkatan 14 merupakan program yang telah dibuat sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pengabdian kepada masyarakat. "Pertama Baksos hari ini diprakarsai salah satu program KKN angkatan 14 STIE JB diwilayah Kelurahan Pasar Sentral," kata Joe Ubro kepada Salam Papua di Lampu Merah Jalan Hasanudin, Jumat (21/7).

Joe menjelaskan, sesuai motto KKN STIE JB  angkatan 14 satu sampah mendatangkan sejuta bencana itu dalam rangka menjawab kondisi Mimika dalam beberapa pekan terakhir diguyur hujan dan mengakibatkan banjir dibeberpa lokasi di Mimika. Kondisi itu akibat dari kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya. Maka, SITE JB menggugah semua pihak agar tidak membuang sampah sembarang tempat. Karena, kebiasaan seperti itu akan mendatangkan bencana.
"Kita lihat dua minggu terakhir hujan, jadi menjaga kebersihan itu penting," jelasnya.

Ia menyebutkan 104 mahasiswa yang diturunkan untuk melakukan kegiatan Baksos itu  dari ujung Pasar Sentral sampai ke Lampu Merah Hasanudin. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, baik Kelurahan Pasar Sentral maupun masyarakat serta pihak Kampus.
"Kami dapat dukungan dari Kelurahan setempat dan masyarakat,” Ujarnya.

Dia berharap apa yang dilakukan Mahasiswa KKN diikuti masyarakat, terutama warga yang tinggal di Jalan Utama Hasanudin. "Masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Utama Hasanudin harus buang sampah pada tempatnya," harapnya.

Kepala Kelurahan Pasar Sentral, Dominikus Savio Teubun mengatakan, masyarakat Kelurahan Pasar Sentral sangat berterima kasih atas kegiatan Baksos yang buat Mahasiswa KKN STIE JB. Hal tersebut merupakan kepedulian terhadap masyarakat, karena Mahasiswa nantinya akan kembali ke masyarakat

“Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Mahasiswa STIE JB angkatan 14 atas kegiatan yang kami sudah programkan termasuk Baksos hari ini,” katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment