Sueb Cahyadi Jabat Kepala Perwakilan BPKP Papua

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Sueb Cahyadi secara resmi menggantikan Darius sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua pada acara serahterima jabatan di Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Jayapura, Rabu (26/7).

Pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP yang baru ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dan Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia, dihadiri Forkopimda dan pimpinan OPD.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di Jayapura, Rabu (26/7), mengatakan kepada pejabat yang baru diharapkan dapat melanjutkan dan bahkan lebih meningkatkan keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih Perwakilan BPKP di Bumi Cenderawasih selama ini.

"Perwakilan BPKP Provinsi Papua selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah provinsi (pemprov) setempat dan seluruh jajaran dalam membangun dan mengembangkan manajemen pemerintah daerah," katanya.

Menurut Klemen, kerja sama yang dijalin kini telah mendapat respon yang positif, karena pemangku kepentingan merasa mendapat manfaat yang lebih baik guna mendukung upaya-upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah.

"Patut disyukuri Pemprov Papua dan kabupaten/kota setempat sudah mengalami peningkatan dalam akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan sehingga kami mengapresiasi upaya pendampingan serta bimbingan teknis yang telah dilakukan BPKP," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya juga mengharpkan kerja sama yang lebih intens agar terwujud opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada seluruh pemerintah daerah di Provinsi Papua.

"Kami juga mengharapkan kerja sama yang lebih baik dalam rangka meningkatkan mutu Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah di mana dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan OPD akuntabel, bertanggungjawab serta berkinerja tinggi dengan standar kelas dunia," katanya lagi. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment