Syukuran Bupati Mappi Berbuah Asosiasi Bupati Selatan Papua

Bagikan ke Google Plus

Dalam Acara Pengucapan Syukur atas dilantiknya Bupati Kristosimus Yohanes Agawemu  dan Wakil Bupati Mappi,Jaya Ibnu Suud,ST Periode 2017-2022 yang dirangkai dalam acara  Buka Puasa bersama menjadi ucapan syukur yang berbuah menjadi Asosiasi Bupati dan DPRD Wilayah Selatan Papua. Dalam acara itu hadir Bupati Merauke,  Frederikus Gebze, Wakil Bupati Merauke, Sularso, Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos bersama unsur pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mappi, para Petinggi TNI/Polri. Semua sepakat mendeklarasikan Asosiasi Bupati dan DPRD Papua Selatan.

“ Syukur, syukur, syukur hanya bagi Tuhan. Sebab Tuhan baik dan perkenankan-Nya, kita bertemu diruangan ini. Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Asmat menyampaikan Selamat kepada masyarakat Mappi. Karena telah menaruh kepercayaan kepada Rito ( Sapaan Bupati Mappi ) dan Jaya. Kita Berdoa, kehadiran mereka akan membuat banyak orang Mappi yang tertawa dan bahagia! Saya percaya kemampuan itu ada pada mereka berdua,” kata  Kambu mengawali Sambutannya, di Gedung Serba Guna, Jln. Bawape, Kabupaten Mappi, Selasa (20/6) lalu. 

Ia menyampaikan, yang menentukan Wilayah Papua Selatan maju adalah Orang Papua Selatan sendiri. Maka masyarakat dan Pemerintah harus bersatu. Pemimpin di wilayah Papua Selatan harus bersatu. Dia mengharapkan moment itu merupakan kebangkitan dan momen bersatunya Papua Selatan.  

Dikatakannya, demi mewujudkan cita cita itu, dalam pertemuan para Bupati dan DPRD di akhir acara itu berhasil membentuk satu Asosiasi Bupati dan DPRD Papua Selatan. Pendeklarasian  dibacakan  didepan Masyarakat Kepi yang menyaksikannya dalam menyatukan komitmen membawa Daerah Selatan Papua jauh lebih baik. 

”Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, Kami para Bupati dan DPRD Papua Selatan Mendeklarasikan Pembentukan Asoiasi Bupati dan DPRD Papua Selatan,” demikian isi dari Deklarasi saat dibacakan Bupati dan para Anggota DPRD Papua Selatan.

Asosiasi ini akan berbicara dan berpikir tentang apa yang menjadi cita cita Masyarakat di papua Selatan. Memikirkan tentang kepentingan Rakyat di Papua Selatan perlu diperjuangankan hanya dengan tekat yang kuat yaitu bersatunya para Pemimpin di papua Selatan.

Pada saat itu pula mereka bertekad melaksanakan pertemuan kedua dalam rangka membentuk Pengurus Asosiasi untuk membentuk Pengurusnya, sebagaimana diusulkan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Asmat, Brent Jensenem,S.Sos,Msi. Ia berpendapat  pengurusnya dipimpin para Bupati dan DPRD sehingga semua Program bisa sinkron antara legislatif dan Eksekutif, begitupun akan terjaga hubungan yang baik antara para Bupati sendiri.

Acara Syukuran diawali dengan Misa secara Katholik dipimpin Uskup Merauke Mgr,Nikolaus Adi Saputra,Msc dalam kata pembukannya mengajak semua Tamu Undangan baik yang beragama Katholik ataupun Protestan dan Islam, walaupun Misa dibawakan secara Katholik agar bersama sama mengucap Syukur atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Mappi.

Dalam Sambutannya, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu menyampaikan momentum ini merupakan hari yang istimewah penuh dengan kekeluargaan,kepada Bupati periode sebelumnya ia menyampaikan Terima kasih dan Apresiasinya. (Red)


Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment