Tim Galanita Mimika Ikut Pertiwi Cup di Jayapura

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Ketua Liga Sepakbola Wanita (Galanita) Kabupaten Mimika, Bertha Beanal mengatakan, tim Galanita Mimika siap mengikuti Pertiwi Cup yang akan digelar di Jayapura pada September mendatang.
“Tim Mimika sudah siap untuk ikut pertiwi cup di Jayapura  September nanti. Kita sudah lakukan rapat pertemuan beberapa kali dan memang sudah ada nama-nama pemain yang akan dibawa ke Jayapura,” ujarnya  saat ditemui di Ruang Kerjanya,di Sentra Pemerintahan, Jalan Cendrawasih SP 3, Distrik Kuala Kencana, Rabu (19/7).
Bertha mengatakan, sebenarnya sejak Agustus tahun 2016 lalu, panitia sudah melihat nama-nama dari beberapa Club yang ada di Mimika yang sudah siap untuk dibawa ke Jayapura. Dengan demikian, kata Bertha tidak perlu lagi melakukan proses seleksi,  sehingga dalam waktu persiapan beberapa bulan saja, namun hanya melakukan pembenahan dalam segi kekompakan tim.
“Kalu soal persiapan itu, kita sudah lakukan sejak lama dan para pemain juga sudah kita catat. Intinya kita tinggal berangkat saja kalu sudah ada dana,”ujarnya.
Bertha mengungkapkan, tim Galanita Mimika yang akan berangkat ke Jayapura merupakan tim yang terdiri dari pemain dengan usia muda, dimana kata Bertha, rata-rata pemain yang dipilih adalah pemain yang memiliki usia 25 tahun ke bawah.
“Untuk yang Pertiwi Cup ini syaratnya pemain harus kelahiran tahun sembilan lima ke atas, dan dari Club-club yang ada ini memang rata-rata pemain kita umur segitu, jadi tinggal latihan saja sebenarnya,”ujarnya.
Bertha menambahkan, setelah Pertiwi Cup selesai dilaksanakan, maka tim-tim terbaik nantinya akan diseleksi lagi untuk melihat pemain-pemain yang akan diikut sertakan dalam seleksi tim Galanita Provinsi Papua di Jakarta.

“Mereka bertanding disana itu sebenarnya proses seleksi juga, setelah itu kalau main bagus maka akan ikut ke Pusat bawa nama Papua,” ujarnya. (Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment