Tim Ski Air Indonesia Bidik Juara Umum

Bagikan Bagikan


SAPA (JAKARTA) - Tim nasional Ski Air dan Wakeboard Indonesia membidik gelar juara umum SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Putrajaya, Malaysia, Agustus, menyusul prestasi juara umum dalam SEA Games 2015 di Singapura.


"Kami mendapatkan target lima medali emas dari Satlak Prima dalam SEA Games nanti. Kami memberangkatkan 12 atlet putra dan putri," kata kepala pelatih tim ski air dan wakeboard Indonesia Rusdi Amir kepada Antara di Jakarta, Jumat (21/7).

Dua belas atlet ski dan wakeboard Indonesia yang akan mengikuti SEA Games ke-29 terdiri dari enam atlet putra yaitu Indra Hardinata, Zahidi Putu, Dimas Ridho Suprihanto, Ade Hermana Kadir, Febrianto Kadir, dan Alek Hanif.

Sementara, enam atlet putri yang akan mengikuti pesta olahraga ASEAN 2017 itu adalah Safira R. Widodo, Ummu Thoyibatus Soleha, Rossi Amir, Dini Imaniar, Galuh Mutiara Maulidin, dan Nur Alima Priyambodo.

Rusdi mengatakan atlet-atlet asuhannya punya peluang untuk menyabet medali emas pada nomor jumping putra, jumping putri, trick putra, dan overall putra.

"Empat nomor itu andalan yang sama dengan prestasi kami saat SEA Games 2015. Kami mendapatkan medali emas pada empat nomor itu," kata Rusdi.

Rusdi mengatakan atlet-atletnya telah masuki tahapan pra-kompetisi pada latihan selama Juli hingga menjelang keberangkatan ke Malaysia pada 22 Agustus.

"Saat ini, kami menjaga agar para atlet tidak terkena cedara saat latihan. Porsi latihan teknik dan fisik mereka sudah 100 persen. Mereka terus melakukan simulasi gerakan-gerakan selain tetap kami evaluasi," katanya.

Selain optimis pada empat nomor perlombaan, Tim Ski Air dan Wakeboard Indonesia juga berharap prestasi dua atlet baru pada nomor slalom putri dan trick putri. "Dua atlet muda kami adalah Safira dan Dini. Kami mengharapkan medali perunggu dari mereka," kata Rusdi.

Tim Ski Air dan Wakeboard Indonesia yang terdiri dari 12 atlet dan lima ofisial akan berangkat ke Malaysia pada 22 Agustus dan kembali ke Indonesia pada 30 Agustus.

Sebelumnya pada SEA Games 2015, Indonesia meraih gelar juara umum dengan perolehan empat medali emas, tujuh medali perak, dan dua medali perunggu.

Empat medali emas Indonesia masing-masing diraih oleh Febrianto Kadir pada nomor trick putra dan overall putra, Ade Hermana pada nomor jump putra, dan Rossi Amir pada jump putri. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment