UNJA Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus

Bagikan Bagikan



SAPA (JAMBI) - Universitas Jambi (Unja) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maru) tahun 2017/2018 di Kampus Unja Mendalo, Jambi, 25-26 Juli 2017.

"Seluruh mahasiswa baru wajib mengikuti pengenalan kehidupan kampus, salah satu syaratnya harus bebas narkoba yang dibuktikan dengan hasil tes dari dokter atau institusi terkait," kata Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan di Jambi, Minggu (23/7).

PKK Maru Unja akan diikuti oleh mahasiswa baru yang lulus masuk perguruan tinggi itu baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN maupun SMMPTN. Pengenalan kampus itu untuk memberikan informasi tentang organisasi kampus, prodi, kemahasiswaan, akademik.

Ia menegaskan proses pengenalan dan penyambutan mahasiswa baru dilakukan di tingkat perguruan tinggi dan tidak ada kegiatan yang di luar kegiatan pengenalan kampus.

Pada kesempatan itu, Rektor Unja menegaskan bahwa diterima dan masuknya menjadi mahasiswa Unja bukan tujuan akhir melainkan merupakan babak awal yang harus dijalani oleh para mahasiswa menempuh ilmu di perguruan tinggi itu.

"Diterima menjadi mahasiswa Unja bukan sebuah akhir perjuangan, tapi babak awal bagi mahasiswa untuk berjuang, belajar serta menyelesaikan perkuliahan dengan baik," katanya.

Ia meminta kepada para mahasiswa baru Unja tahun akademik 2017 ini untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya belajar di perguruan tinggi itu. Pihaknya hanya menjadi fasilitasi seorang mahasiswa dalam menuntut ilmu, namun hasil akhir dari sebuah proses perkuliahan hingga menjadi sarjana akan ditentukan oleh masing-masing individu mahasiswa.

"Kami mengawali penerimaan dengan baik, dengan kriteria baik sehingga kami menerima mahasiswa-mahasiswa terbaik untuk kemudian menjadi lulusan yang baik dan berakhlak baik," kata Rektor.

Ia menegaskan, tahun ini Unja memaksimalkan penerimaan mahasiswa baru untuk putra daerah Provinsi Jambi, hal itu untuk andil meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM di provinsi itu.

"Kita menjaring sebanyak-banyaknya putra daerah Jambi, namun di sisi lain banyak peserta seleksi dari provinsi lain untuk masuk ke Unja. Artinya Unja telah menjadi pilihan bagi para lulusan di provinsi lainnya yang mendaftar baik melalui SBMPTN maupun SMMPTN," kata Johni Najwan.

Selain menerima program sarjana, Unja juga membuka kesempatan untuk masuk melalui jalur vokasi program D-III dan D-IV. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment