Wabup Panen Raya Ikan di Tiga Kampung

Bagikan Bagikan



SAPA (WAMENA) - Wakil Bupati (Wabup) Jayawijaya Provinsi Papua John Banua melakukan panen raya ikan air tawar di tiga kampung di Distrik Muliama, Rabu (26/7).

Panen raya yang dilakukan di atas kolam ikan milik 12 kelompok pembudi daya itu dihadiri tiga kepala suku dan ratusan masyarakat Distrik Muliama.

"Kami pemerintah akan terus membenahi dan membuka jalan yang menghubungkan kampung-kampung ini dengan pusat kota sehingga masyarakat bisa jual hasil budi daya ikan air tawar ke pusat kota," kata John di Muliama, Rabu.

John mengatakan segera memerintahkan dinas terkait untuk memberikan perhatian baik berupa pemberian bibit ikan maupun pembehanan kolam-kolam ikan bagi kelompok yang ingin maju.

"Air di sini bagus dan tadi hasil panen cukup bagus dan usaha masyarakat ini yang perlu kita tingkatkan, terutama bagi mereka yang mau bekerja. Saya minta SKPD terkait untuk lebih fokus kepada kelompok pembudi daya ikan air tawar ini," katanya.

Selain memberikan bantuan uang kepada 12 kelompok tersebut, ia mengajak masyarakat pembudi daya ikan untuk membuka kolam pemancingan umum sebagai salah satu tempat tamasya bagi warga ketika berlibur.

"Di sini sudah ada kelompok yang membuat kolam pemancingan umum dan mereka sudah mendapat penghasilan dari usaha itu. Kami harap kegiatan positif ini ditingkatkan terus. Khusus untuk kolam yang kita panen ini, tahun 2017 pemerintah akan perbaikan kolam tersebut," katanya.

Dalam kunjungan kerja itu, warga menyampaikan beberapa hal misalnya meminta peralatan untuk budi daya ikan air tawar dan penerangan listrik PLN ke permukiman mereka. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment