14 Kandidat Daftar di PBB PKPI Baru Buka Pendaftaran

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Hingga hari kedua pendaftaran,  Selasa (8/8), Partai Bulan Bintang (PBB) telah menerima sebanyak 14 kandidat.

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Herman Gafur mengatakan pemdaftaran masih dibuka sampai Rabu (9/8).

Herman mengatakan,  sampai Selasa (8/8), baru 5 kandidat yang telah mengembalikan berkas persyaratan.

“PBB akan melihat keseriusan dari kandidat-kandidat yang telah mendaftar. Pengembalian berkas  akan menjadi suatu penilaian tersendiri dari partai. Mereka yang kembalikan berkas itu yang serius," kata Herman.

Berbeda dengan PBB, Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Keadilan Persatuan Indonesia (DKP PKPI) Mimika baru membuka pendaftaran balonbup pada Rabu (9/8). Hal ini dilakukan setelah medapatkan salinan Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta nomor: 308/G/2016/PTUN-JKT yang diucapkan pada tanggal 21 Juni 2017 lalu tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKP Indonesia.

Ketua DPK PKPI Kabupaten Mimika Markus Samaran didampingi Waket DPK PKPI Mimika Reddy Wijaya dan Sekjen DPK PKPI Mimika Yohanis Wearbitu saat jumpa pers, Senin (7/8) mengatakan, pihaknya akan membuka pendaftaran mulai tanggal 9-11 Agustus.

Dijelaskan, dalam pendaftaran para kandidat akan melengkapi persyaratan yang sama seperti yang ditentukan oleh KPU dalam hal ini Ijazah, visi misi dan identitas lainnya. Saat pendaftaran, DPK PKPI Mimika tidak memungut biaya apapun.  Namun para kandidat dibebankan  biaya akomodasi pengurus saat mengantar berkas-berkas ke DPP dan DPN. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment