3 SMP Ikut Bimtek Implemetasi K13

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 3 SMP di Mimika yang terdiri dari SMPN 2,SMPN 11, dan SMP Santa Maria pada Selasa (29/8), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi K13 kepada pendidik  di Hotel Grand Tembaga.

Kasie Kurikukum SMP Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Drs Manto Ginting saat ditemui Salam Papua Selasa (29/8)  mengatakan, kegiatan Bimtek tersebut dilakukan oleh interen sekolah untuk memperkenalkan sekolah imbas terhadap sekolah rujukan.  Seperti SMP Negeri 11 yang direkomendasikan oleh Dispendasbud, sebagai sekolah imbas untuk mengikuti jejak Sekolah rujukan seperti SMP Negeri 2 Mimika.

Untuk itu SMP Negeri 2 sebagai induk klaster  imbasnya ke SMP Santa Maria dan SMP Negeri 11 imbasnya ke SMP Yosua. "Sehingga 4 Sekolah ini digabungkan untuk memperkenalkan Sekolah rujukan. Supaya sekolah yang lain bisa dipersiapkan. Sehingga tidak hanya satu Sekolah jadi Sekolah rujukan tetapi ada sekolah-sekolah lain," katanya.


Untuk itu dalam bimtek tersebut kata Dia, berpatokan pada 8 standar pendidikan dengan sasaranya K13 dan pendidikan karakter. Maka yang paling utama dibenahi adalah interen Sekolah. "Terutama gurunya dibekali dengan berbagai macam kompetensi sehingga nantinya guru bisa menerapkan kompetensinya kepada semua stakeholder termasuk siswa sendiri, " katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment