300 Personel Amankan Pleno Penetapan Paslon Puja

Bagikan Bagikan


SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 300 personel keamanan, Kamis (9/8) disiagakan untuk mengamankan rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati Kabupaten Puncak Jaya (Puja),Papua yang dilaksanakan di kantor KPU Papua di di Jayapura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait kepada Antara, Kamis mengatakan, saat ini seluruh personel baik dari Polri maupun TNI disiagakan untuk mengamankan rapat pleno yang dilaksanakan di kantor KPU Papua di Jayapura dengan agenda penetapan pasangan calon atau paslon terpilih dalam pilkada di Kabupaten Puncak Jaya.

"Secara keseluruhan situasi kamtibmas di kota Jayapura aman dan terkendali, termasuk disekitar kantor KPU," kata AKBP Sirait.

Sementara itu Kapolres Puncak Jaya AKBP Indra Napitupulu secara terpisah mengatakan, secara keseluruhan situasi kamtibmas di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya aman dan terkendali.

Walaupun demikian, aparat keamanan baik Polri maupun TNI tetap bersiaga dan melakukan patroli serta menyita senjata tajam yang dibawa masyarakat termasuk panah.

"Anggota terus melakukan penyitaan terhadap senjata tajam dan senjata tradisional yang dibawa masyarakat guna menghindari terjadinya aksi penyerangan antarpendukung pasangan calon," kata Kapolres Puja AKBP Napitupulu yang mengaku saat ini berada di Mulia.

Hingga berita ini diturunkan rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Puncak Jaya periode 2018-2023 masih berlangsung. (Ant)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment