37 Jemaah Haji Biak ke Embarkasi Makassar

Bagikan Bagikan



SAPA (BIAK) - Sebanyak 37 calon jemaah haji Kabupaten Biak Numfor, Papua, diberangkatkan dari bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak menuju embarkasi haji Hasanuddin Makassar, Selasa (1/8).

Dari Biak dilaporkan, 37 calon haji sebelum berangkat ke embarkasi haji Makassar melakukan shalat sunnah di Masjid Agung Baiturahman Biak Jalan Ahmad Yani disrik Biak Kota.

Ratusan keluarga calon jemaah haji Biak ikut serta mengantar keluarga, orang tua dan kerabat menuju Mekkah di Masjid Agung menuju bandara internasional Frans Kaisiepo Biak.

Ketua panitia pemberangkatan dan pemulangan haji daerah Biak Mahasunu mengatakan, sebelum berangkat ke Mekkah-Saudi Arabia 37 jemaah haji Biak akan masuk asrama haji Sudiang Makassar 2 Agustus 2017 dan berangkat pada 3 Agustus dini hari.

Mahasunu mengharapkan, selama perjalanan ke tanah suci Mekkah para calon haji Biak diminta untuk senantiasa menjaga kesehatan dan fisik karena cuaca di tempat tujuan mencapai 42 derajat Celsius.

"Jaga kesehatan serta mengikuti pembimbing haji dengan baik sehingga dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan syariat agama dan sunnah rasul," harap Mahasunu.

Ia mengatakan, 37 haji Biak dengan rincian 16 pria dan 21 perempuan akan masuk asrama haji 2 Agustus 2017 untuk mendapatkan bimbingan haji serta pengurusan administrasi dan pemeriksaan kesehatan.

Berdasarkan data Kementerian Agama jumlah daftar tunggu haji Kabupaten Biak Numfor sebanyak 817 dengan jangka waktu tunggu berkisar 21 tahun hingga 25 tahun. (ANT)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment