68 Guru Supiori Dapat Tunjangan Terpencil

Bagikan Bagikan


SAPA (BIAK) - Sebanyak 68 guru di Kabupaten Supiori, Papua yang mengajar di sekolah daerah terdepan terpencil dan terluar (T3) akan mendapat tunjangan khusus dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Supiori Rafles Ngilamele di Biak, Rabu (23/8) mengatakan, semester pertama dana tunjangan khusus guru daerah terpencil sedang dalam proses untuk dicairkan kepada guru bersangkutan.

"Guru-guru yang aktif mengabdi di wilayah-wilayah pedalaman terpencl akan menerima tunjangan profesi guru dan tunjangan khusus setiap bulan," katanya.

Berkaitan dengan proses pencairan, menurut Rafles, pihaknya akan mengupayakan pencairan secepatnya karena ini hak tunjangan yang harus diterima guru daerah terpencil, tedepam dan terluar.

Rafles menyebutkan jumlah sekolah yang berada di desa tertinggal di Kabupaten Supiori ada 68 guru sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, ujarnya.

"Saya berharap guru daerah terpencil yang masih eksis melakukan proses belajar mengajar diminta meningkatkan kinerja pelayanan pendidikan sehingga anak-anak di pedalaman dapat makin pintar," katanya.

Rafles mengingatkan pengawasan kinerja guru penerima tunjangan sertifikasi dan khusus di daerah terpencil akan rutin dilakukan melalui pengawas sekolah yang ditugaskan dinas pendidikan.

Berdasarkan data jumlah guru di Kabupaten Supiori hingga 2017 sebanyak 412 guru tersebar di 40 Sekolah Dasar, 11 unit SMP, satu SMK serta tujuh SMA. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment