72 Pelajar Palangka Raya Mulai Pelatihan Paskibraka

Bagikan Bagikan


SAPA (PALANGKA RAYA) - Sebanyak 72 pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palangka Raya yang akan bertugas pada peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan ke-72 RI mulai mengikuti pelatihan.

"Mereka merupakan pelajar SMA/SMK/MA di Palangka Raya yang telah menjalani seleksi sejak beberapa waktu lalu. Mulai hari ini hingga menjelang upacara HUT RI nanti mereka akan menjalani latihan," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio di Palangka Raya, Kamis (3/8).

Mofit mengatakan, selama pelatihan peserta akan dibekali berbagai latihan dan pembinaan dalam rangka memupuk semangat kebangsaan, nasionalisme dan jiwa patriotisme serta rasa cinta Tanah Air.

Para calon Paskibraka ini akan dipantau dari sisi kedisiplinan, kesehatan hingga kesiapan mereka untuk melaksanakan pengibaran bendera saat upacara pengibaran dan penurunan bendera di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya.

Pernyataan itu diungkapkan dia seusai prosesi upacara pembukaan pendidikan dan latihan Paskibraka Kota Palangka Raya 2017 di Aula PG PAUD Palangka Raya.

Selama pelatihan para pelatih juga akan memberikan beberapa materi tambahan seperti pendidikan bela negera yang berupa sejarah paskibraka, arti makna dan lagu kebangsaan dan wawasan kebangsaan.

Selain itu, pada Calon Paskibraka juga akan diberi pelatihan baris-berbaris karena inti pelatihan ialah untuk pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI.

Lebih lanjut para Paskibraka dapat memahami dan meresapi serta mengamalkan jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif.

"Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif dan memupuk jiwa nasionalisme," katanya.(Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment