Akhir September Sudiro Divonis

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika, Relly D. Behuku, SH., MH mengatakan, pada akhir September 2017 mendatang, pihaknya sudah bisa menghasilkan keputusan atau memberikan vonis terkait kasus yang menimpa sudara Sudiro Yudhohusodo. Itu setelah Pengadilan dalam hal ini Majelis Hakim meminta keterangan dari dua saksi ahli pada sidang lanjutan pekan depan, Kamis 31 Agustus 2017.

"Dari pihak Sudiro itu saksinya ada 9 orang, dan sudah diperiksa semua. Sekarang ini tinggal dua saksi ahli yang rencananya nanti tanggal 31 Agustus akan dimintai keterangan," kata Relly saat ditemui PN Kota Timika, Kamis (24/8).

Lanjut dia, dalam sidang yang berlangsung pekan depan, diharapkan semua pemeriksaan baik terhadap Sudiro, saksi ahli, dan pemeriksaan saksi lainnya bisa dilaksanakan dalam sehari. Sehingga, pada sidang selanjutnya bisa masuk dalam agenda tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelum masuk Pledoi.

“Agenda minggu depan itu pemeriksaan saksi ahli sekaligus pemeriksaan terdakwa Sudiro. Jadi kita harapkan hari Kamis itu pemeriksaan saksi penuntut umum dan penasehat hukum sudah selesai,” harapnya.

Persidangan perkara dugaan penggelapan iuran keanggotaan serikat pekerja PT Freeport (PUK SPKEP SPSI PTFI) dengan terdakwanya saudara Sudiro, akan ditargetkan selesai pada akhir bulan September. Pasalnya, masih ada beberapa agenda yang harus dilalui.

Apabila tidak ada kendala baik dari segi kesehatan terdakwa maupun hakim, situasi Kamtibmas Kota Timika, serta libur nasional, maka vonis saudara Sudiro sudah bisa diputuskan akhir September.


“Jadi, untuk persidangan Sudiro kalau saya targetkan bisa selesai akhir September, apabila tidak ada halangan atau kendala,” ungkapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment