Aksi Mogok, Proses KBM di SDN 10 Poumako Normal

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Aksi mogok yang dilakukan oleh solidaritas guru honorer Kabupaten Mimika dalam satu semester berjalan tidak membuat aktivitas Kegiatan belajar mengajar (KBM) terhenti. Seperti yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Poumako terpantau aktivitas KBM berjalan seperti biasa, bahkan siswa-siswa diarahkan untuk mengikuti peresmian taman bacaan di Polsek seputaran Pelabuhan Poumako.
Salah seorang guru honorer yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan, aktivitas belajar mengajar di SDN 10 berjalan seperti biasa, beberapa guru honorer tetap menjalankan tugasnya, meskipun adanya keterbatasan tenaga pengajar dan fasilitas ruangan.
“Proses KBM lancar,” terang salah seorang guru saat ditemui wartawan usai jam pulang sekolah di SDN 10 Poumako, Selasa (1/8).
Ia menjelaskan, ada 6 tenaga pengajar yang bertugas di SD Negeri 10 meliputi 3 guru honorer dan 3 guru PNS, di tengah adanya keterbatasan fasilitas belajar. Ruangan belajar yang terbatas membuat siswa kelas 6 SDN 10 Paomako harus dipindahkan ke SD satu atap yang berlokasi tidak jauh dari SD Negeri 10 berada.
“Kita ada 3 orang PNS ada 3 orang honor, kelas 1 sampai kelas 5 karena keterbatasan ruangan jadi kelas enam belajar di sekolah satu atap,” ungkapnya.
Walaupun minimnya tenaga pengajar dan fasilitas belajar, namun proses belajar mengajar tetap berjalan normal.
“ada kurang-kurang tapi aktivitas tetap jalan, Jumlah 140 lebih dan sekarang belum dihitung karena pasti ada pengurangan kelas enam di satu atap dan ada penambahan murid baru,” katanya.
Dia berharap agar ada perhatian Pemerintah dalam hal ini Dispendasbud untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

“kalau bisa ada perhatian dari pemerintah,” harapnya (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment