Anggota TNI Gagalkan Perampokan Bersenjata

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Anggota TNI mengagalkan perampokan bersenjata di kantor Pegadaian Waena, Kota Jayapura, Kamis (10/8), dengan pelaku empat orang, tiga di antaranya berhasil ditangkap.

Danrem 172 Jayapura Kol Inf Bonni Pardede kepada Antara di Jayapura, Kamis (10/8),  membenarkan tujuh anggotanya berhasil mengagalkan aksi perampokan bersenjata di Waena.

"Memang benar anggota tni berhasil mengagalkan aksi perampokan bersenjata yang dilakukan empat orang dan saat ini sudah diserahkan ke Polres Jayapura Kota untuk diproses lebih lanjut," katanya.

“Tiga dari empat perampok yang ditangkap sudah diserahkan ke Polres Jayapura Kota,” kata Danrem 172 Jayapura Kol Inf Pardede.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal secara terpisah mengatakan, dari laporan yang diterima perampokan bersenjata yang dilakukan empat orang awalnya mencoba merampok nasabah Pegadaian Waena, yakni Sance Taifui, yang sedang melakukan transaksi.

Pada sekitar pukul 11.00 WIT, selain mengancam korban, pelaku juga sempat memukul korban dan para nasabah yang berada di dalam ruangan serta menodongkan pistol.

Tak lama kemudian salah satu pelaku menodongkan senpinya ke Serda Suparlan yang berada dil uar kantor pegadaian sehingga yang bersangkutan berteriak meminta bantuan dan memberitahukan bila perampok bersenjata.

Mendengar teriakan tersebut rekan-rekanya yang berada di Denkesyah Korem datang membantu sehingga tiga dari empat perampok berhasil ditangkap.

“Ketiga perampok yang berhasil ditangkap adalah Hariyanto, Martinus dan Dayat Hidayullah, sedangkan yang melarikan diri adalah Wijaya alias Boy,” kata Kombes Ahmad Kamal.

Para pelaku diduga menggunakan senpi pistol jenis wolteher kaliber 9 mm dengan empat butir peluru. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment