APSAI Gianyar Bantu Siswa SMA/SMK Kurang Mampu

Bagikan Bagikan



SAPA (GIANYAR) - Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Gianyar, Bali, menggandeng "Indonesia Pajero Community" (IPC) untuk membantu anak kurang mampu dalam menuntaskan pendidikannya.

"Kami akan selalu membantu untuk memfasilitasi setiap bantuan yang diberikan kepada anak-anak," kata Ketua APSAI Kabupaten Gianyar, Ari Arsania, di Gianyar, Minggu (13/8).

Setelah penyerahan bantuan beasiswa kepada puluhan anak SMA/SMK pada "Car Free Day" (CFD) di daerah itu, ia menjelaskan APSAI bersama IPC memberi bantuan sebesar Rp30.800.000 untuk 22 orang siswa SMA/SMK setempat.

"Masing-masing anak menerima bantuan beasiswa sebesar Rp1.400.000," kata orang nomer satu di APSAI Gianyar yang berkomitmen kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu sejak berdiri pada 2013.

Pihaknya selalu memberikan bantuan dengan mencari data langsung ke sekolah, dinas sosial, bahkan berdasarkan informasi dari masyarakat, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Kami juga menggandeng pihak sekolah untuk turut membantu mengawasi pemanfaatan dana beasiswa agar benar-benar digunakan kepentingan sekolah," katanya.

Sementara itu, Bupati Gianyar yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Drs. I Made Suradnya, M.Si mengatakan PemkabcGianyar sangat berterima kasih pada APSAI dan IPC yang telah peduli pada masalah pendidikan dari keluarga kurang mampu.

"Masalah pendidikan memang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Gianyar, apalagi kami tela menerima predikat Nindya sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA)," katanya.

Selain itu, berbagai prestasi juga telah diraih Pemkab Gianyar, seperti percepatan cakupan pemberian akta kelahiran anak katagori pratama, pengembangan Forum Anak Daerah yang terbaik, dan pelayanan puskesmas ramah anak.

Oleh karena itu, selain Indonesia Pajero Community, Suradnya juga berharap agar muncul lebih banyak lagi organisasi, perusahaan atau kelompok yang terinspirasi dengan kegiatan dan terketuk hatinya untuk membantu pendidikan di Kabupaten Gianyar.

Selain pemberian beasiswa pada siswa SMA/SMK, pada kesempaan CFD Minggu ini juga diserahkan bantuan paket sembako kepada para lansia oleh Dinas Sosial Kabupaten Gianyar. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment