Balonbup Diantar Ratusan Pendukung

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Salah satu bakal calon bupati (Balonbup) yang ingin maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mimika, Jhoni Wandikbo, mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran yang telah dilengkapi ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC-PBB), di Jalan Serui Mekar, Selasa (7/8). Kedatangan yang bersangkutan diantar ratusan pendukungnya hingga memenuhi halaman Sekretariat DPC-PBB, dan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Usai menyerahkan formulir dan berkas yang sudah dilengkapi, Jhoni Wandikbo yang juga sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Puncak, kepada wartawan mengatakan dirinya merupakan putra daerah yang juga mempunyai hak dan kewajiban untuk membangun Kabupaten Mimika. Ia terpanggil untuk maju sebagai calon Bupati Mimika karena melihat kondisi Mimika sangat memperihatinkan.

“Saya secara pribadi menyerahkan berkas adalah orang suku Damal Amungme yang juga punya wilayah di daerah Amungsa, mencalonkan diri sebagai calon bupati," kata Jhoni.

Ia mengharapkan semua partai politik yang ada agar dapat memberikan dukungan, khususnya kepada putra daerah Mimika untuk menjadi calon bupati.

Menurutnya, Amungme dan Kamoro serta Damal lebih berhak untuk memimpin daerah ini, dikarenakan daerah ini adalah rumah mereka.

"Orang lain masuk di honai orang apabila tidak izin tuan rumah, maka tuan rumah akan marah. Jadi yang berhak memimpin daerah ini adalah tuan rumah sendiri," tuturnya.

Semantara itu sekretaris DPC- PBB, Herman Ghafur, mengatakan dirinya merasa kagum melihat ada putra daerah yang memiliki begitu banyak pendukung untuk mengantarkan calon bupatinya secara teratur. Menurutnya, jumlah massa yang begitu banyak mengantar tersebut, tidak tercipta hanya dalam satu hari. Tetapi melalui proses interaksi dan komunikasi yang baik dari pribadi seorang Jhoni.


"Saya harap para kandidat melakukan hal yang sama, dengan melakukan komunikasi bersama simpatisannya, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa demokrasi itu bagaimana kita membuka ruang partisipan publik bagi para pendukung," katanya.(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment