Bantuan Perbaikan Gereja St. Alosius Menunggu PTFI

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Agenda bakti sosial membantu pembangunan gereja St. Alosius yang terletak di Keluarahan Limau Asri-SP 5, Distrik Iwaka, yang semula direncanakan akan dibangun dari sebagian dana penyelenggaraan HUT RI ke-72 oleh panitia saat ini belum bisa terlaksana. Alasannya menunggu konfirmasi terkait kerja sama dengan PT Freeport Indonesia (PTFI).

Asisten I Bidang Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, sekaligus ketua panitia penyelenggara HUT RI ke-72 di Mimika Demianus Katiop, mengatakan anggaran yang disiapkan oleh panitia belum bisa ditentukan besarannya. Namun, sebelumnya telah dilakukan koordinasi bersama PTFI agar bersama-sama membantu pembangunan gereja tersebut.

“Sampai sekarang belum ada kepastian dari PTFI, karena kita juga minta pendampingan supaya bersama-sama membangun gereja itu,” kata Damianus, saat diwawancara usai upacara HUT RI ke-72, Kamis (17/8).

Ia mengatakan, jika sudah ada konfirmasi dari PTFI, maka berapa pun besaran anggaran yang tersedia langsung untuk membantu pihak gereja.

Diketahui sebelumnya, gereja yang terbuat dari bahan utama kayu tersebut ludes terbakar pada Senin 3 Juli 2017 lalu.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK mengatakan, penyebab kebakaran tersebut diduga karena adanya anak-anak yang bermain korek api.

“Ada anak-anak kecil main korek di dalam gereja. Anak-anak juga panik ketika tiba-tiba api membesar dan membakar secara keseluruhan hingga ludes,” kata Dion beberapa waktu lalu. (Acik)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment