Belum Ada Kepastian Jumlah Guru Honor Mimika

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mimika, paskalis Kirwelak mengakui, belum bisa merilis secara pasti terkait data jumlah Guru Honor khusus Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Mimika. Sebab jumlah pasti harus diperoleh dari Dispendasbud selaku dinas yang mengontrak tenaga honor tersebut.

“Kalau data-data real itu berhubungan dengan Dispendasbud atau pun Dispenmen. Karena kontrak kerja para guru honor itu berurusan dengan dinas bersangkutan,” ungkap Paskalis ketika diwawancarai di Gedung Tongkonan, Jalan Sam Ratulangi, Senin (28/8).

Paskalis mengakui, hingga saat ini tembusan laporan jumlah atau data terkait guru honor belum sampai ke BKDD, dengan demikian ia tidak bisa mempublikasikan hal tersebut tanpa data yang pasti.
“Memang beberapa waktu lalu Dispendasbud lakukan verifikasi data guru, tapi sampai saat ini tembusannya belum sampai di BKDD. Saya bicara harus berdasarkan data,” ungkapnya.

Selain hal itu, Paskalis juga mengakui hingga saat ini belum menerima adanya surat resmi penunjukan perekrutan tenaga kesehatan di wilayah Mimika.

Menurut dia, meski dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memiliki wacana penambahan tenaga pelayanan kesehatan di seluruh wilayah terpencil se-Indonesia, namun jika belum disertai dengan surat penunjukan resmi ke setiap daerah termasuk Mimika, maka penerimaan pun tidak akan dilaksanakan.


“Kalau pun ada wacana dari Kemenkes tapi kalau belum ada surat penunjukan, kami tidak mungkin berani rekrut,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment