Bendera Wajib Dikibarkan Selama 1 Bulan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) -  Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto, S.Sos mengatakan, berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bahwa pengibaran bendera merah putih dilakukan selama satu bulan.

Dikatakan Dandim saat ditemui wartawan di Jalan Cenderawasih, Senin (14/8), menyangkut pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan 17 Agustus atau hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan agenda nasional.

“Sehingga semua dari instansi pemerintah dan Negara, wajib mengibarkan bendera merah putih. Jangan sampai persoalan pribadi ditunggangi dengan persoalan kelompok atau pribadi," kata Dandim.
Hal ini, kata Dandim, sudah ada perintah dari Mendagri bahwa selama satu bulan semuanya harus memasang/mengibarkan bendera merah putih. Dan itu wajib dilakukan oleh semua warga Negara Indonesia.

"Wajib memasang bendera merah putih, apabila ini tidak dipasang maka akan kita tegur," katanya.
Disinggung Dandim terkait adanya sejumlah pendapat yang menyampaikan tidak ingin memasang/mengibarkan bendera, kata Dandim, hal itu adalah masalah pribadi. Sehingga jangan masalah pribadi dilibatkan ke soal pemasangan/pengibaran bendera.

“Kalaupun tidak memasang, hal ini akan dipertanyakan. Jangan sampai mereka ini bukan sebagai warga Negara," katanya. (Ricky Lodar)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment