Berharap Gedung Posyandu Komoro Jaya Segera Difungsikan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Gedung baru yang dibangun oleh pemerintah melalui Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3A-KB) untuk Posyandu dan terletak di Kelurahan Kamoro Jaya-SP1, hingga kini belum bisa difungsikan.

Menurut Kepala Kelurahan Kamoro Jaya-SP 1, Everardus R. Kukureyau saat ditemui Salam Papua, Selasa (22/8) mengatakan, terkait gedung tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan BP3A-KB untuk digunakan. Namun gedung tersebut belum dilengkapi air dan listrik.

“Kalau nantinya mereka sudah pasang listrik dan air, maka sudah bisa digunakan untuk Posyandu,” katanya.

Sedangkan untuk gedung Posyandu yang lama, kata dia, sudah tidak layak digunakan. Karena kondisinya sudah mulai rusak dan tidak nyaman ditempati. Apalagi mereka yang datang ke Posyandu adalah ibu dan anak usia bayi.

“Sehingga, selama ini kami meminjam Kantor Koperasi untuk pelayanan Posyandu sementara,” katanya.

Dia berharap agar kekurang seperti air dan listrik bisa segera dipenuhi, agar gedung tersebut bisa difungsikan untuk pelayanan kepada masyarakat.


"Kalau sudah lengkap tentu sangat nyaman bagi warga. Tetapi untuk kepastianya saya belum tahu, karena harus menunggu dari pemberdayaan perempuan,” tuturnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment