Berkas Kasus Insentif Guru Masih Penyempurnaan

Bagikan Bagikan
SAPA(TIMIKA) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika hingga kini masih melakukan penyempurnaan berkas perkara dengan empat tersangka kasus dugaan korupsi dana Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) atau yang dikenal insentif guru lingkup Dispendabud Mimika tahun 2015.

Kepala Kejari (Kajari) Timika, Alex Sumarna, SH., MH mengatakan, penyempurnaan yang dilakukan itulah yang menyebabkan hingga berkas belum dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jayapura.

“Kalau sudah sempurna kita akan limpahkan ke Pengadilan," kata Alex saat dikonfirmasi awak media dikantornya, Jalan Agimuga - Mile 32, Kamis (24/8).

Alex berharap, minggu depan pihaknya sudah bisa merampungkan penyempurnaan berkas kasus ini untuk bisa segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jayaputa.

“Tapi Pengadilan di Jayapura, dan tahanannya kita bawa ke Jayapura. Saat ini keempat tersangka masih ditahan di rumah tahan (Rutan-Red) Lapas Timika,” katanya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa, keempat tersangka tersebut didugamelakukan penggelapan dana TTP guru tahun 2015 dengan nilai sebesar Rp5,3 miliar. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment