Bhayangkari Merauke Kibarkan Bendera di Atas Kapal

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Pengurus Bhayangkari cabang Merauke bersama sejumlah anggotanya mengibarkan bendera merah putih di atas kapal Mina Maritim, di pelabuhan Lampu Satu Meruake, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (18/8) pagi.

"Ketua Bhayangkari Cabang Merauke Ny Dr Sandra Bulan Marpaung bersama ibu-ibu Bhayangkari yang mengibarkan bendera merah putih di atas kapal Mina Maritim," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua, Jumat sore.

Pengibaran bendera merah putih itu, tepatnya dilakukan pukul 08.30 WIT bertempat di atas kapal Mina Maritim di Pelabuhan Lampu Satu Merauke.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai program tetap Bhayangkari Cabang Merauke sekaligus melakukan arisan pertemuan rutin yang dikemas dalam pengambilan gambar baik vidio maupun foto pengibaran bendera merah putih," katanya.

Menurut dia, Ketua Bhayangkari Cabang Merauke Ny Dr Sandra Bulan mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan, sebagai ajang bersilahturahmi sesama pengurus dan anggota Bhayangkari.

"Selain itu dilaksanakan pengibaran bendera merah putih diatas kapal, ini mengandung maksud karena nenek moyang orang Indonesia adalah seorang pelaut, pejuang kita banyak berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,"katanya.

"Sehingga sebagai generasi penerus harus menghormati dan menghargai, jasa para pahlawan atau pejuang semasa jaman perang dulu," katanya lagi.

Kamal mengemukakan kegiatan itu juga bagian dari menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di ujung timur Indonesia, bagian selatan Papua. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment