Biak Bantu Rp300 Juta Sidang Klasis Aimando-Padaido

Bagikan Bagikan

SAPA (Biak) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, memberikan bantuan keagamaan penyelenggaraan sidang pertama Badan Pekerja Klasis Pemekaran GKI Pulau Aimando-Padaido sebesar Rp300 juta.

Ketua Panitia Sidang Pertama Klasis GKI Pulau Aimando-Padaido Mesak Asaribab di Biak, Rabu (2/8), mengatakan kucuran dana pemkab membantu penyelenggaraan sidang pertama klasis itu.

"Panitia pelaksana sidang Klasis Aimando-Padaido berterima dengan perhatian Bupati Thomas Ondy untuk memberikan dana hibah bantuan pelaksanaan sidang pertama Klasis Aimand-Padaido," kata Mesak yang juga Pelaksana Tugas Kepala Distrik Padaido.

Ia mengakui meski Klasis GKI Aimando-Padaido merupakan kelembagaan baru di lingkup BP AM Sinode GKI di Tanah Papua, tetapi sudah dapat mengelar sidang klasis pertama dengan lancar dan sukses di jemaat Betlehem Pulau Wundi Distrik Padaido.

Mesak berharap, hasil putusan sidang pertama Badan Pekerja Klasis Aimando-Padaido akan menjadi catatan sejarah penting dalam melaksanakan tri panggilan gereja, yakni bersekutu, bersaksi, dan melayani.

Sementara itu, Bupati Thomas Ondy mengakui alokasi bantuan dana keagamaan dari Pemkab Biak Numfor merupakan kegiatan rutin untuk membantu kelancaran kegiatan berbagai organisasi keagamaan, termasuk Badan Pekerja Klasis GKI Aimando-Padaido.

"Setiap tahun anggaran Pemkab Biak Numfor mengalokasikan dana khusus bantua hibah dan sosial untuk lembaga keagamaan," katanya.

Ia mengharapkan dana bantuan hibah keagamaan dapat digunakan dengan tepat sesuai denga kebutuhan sehingga memberikan manfaat untuk kegiatan yang diselenggarakan organisasi keagamaan.

Klasis GKI Aimando-Padaido merupakan badan pekerja klasis hasil pemekaran dari Klasis GKI Biak Timur yang disahkan melalui keputusan sidang Sinode BP AM GKI di Tanah Papua pada Mei 2017 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. (ANT)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment