Biak Numfor Raih Piala Adipura 2017

Bagikan Bagikan


SAPA (BIAK) - Kabupaten Biak Numfor, Papua meraih Piala Adipura keempat yang diserahkan Menterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, Rabu malam.

Bupati Biak Thomas Ondy di Jakarta yang dihubungi dari Biak, Kamis (3/8), mengatakan Piala Adipura keempat merupakan keberberhasilan bersama semua elemen masyarakat Kabupaten Biak Numfor.

Piala Adipura itu diterima langsung oleh Bupati Biak Numfor Thomas Ondy yang diserahkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya.

"Saya harapkan keberhasilan Biak meraih Adipura keempat sebagai predikat kota kecil terbersih di Provinsi Papua memberikan komitmen bersama dalam mewujudkan Biak bersih, indah, nyaman, damai dan hijau," harap Thomas Ondy.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyaraakat adat Biak, panguyban masyarakat Nusantara, petugas kebersihan, pimpinan BUMN/BUMD serta komandan satuan TNI dan Polri yang sudah mendukung program Biak bersih sehingga mampu meraih piala Adipura 2017.

Thomas Ondy berharap, dengan Biak makin bersih dan nyaman diharapkan menjadi daya tarik setiap orang atau organisasi kemasyarakatan untuk tetap menjadikan Biak sebagai tempat penyelenggaraan berbagai acara.

Kepada petugas kebersihan dan relawan penyapu jalan yang setiap subuh hari bekerja, menurut Buati Thomas Ondy, ia menyampaikan terima kasih karena mampu memberikan karya nyata untuk mewujudkan citra Biak kota kecil bersih.

"Kesadaran untuk mewujudkan sebaga kota Biak bersih harus menjadi tanggung jawab bersama setiap keluarga, lingkungan dan masyarakat sekitar," harap Thomas Ondy.

Berdasarkan data, Biak meraih predikat piala Adipura sebagai kota kecil bersih di bawah kepemimpinan Bupati Thomas Ondy yakni pada tahun 2014, 2015, 2016 dan tahun 2017. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment