Biaya Operasional DPRD Rp 3 Miliar

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, SE.MH mengakui, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk biaya operasional Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika. 

“Untuk operasional mereka sekarang sudah disiapkan sekitar RP 3 miliar,”ungkap Eltinus ketika diwawancarai di Bandara Baru, Jalan C Heatubun, Jumat (18/8).

Eltinus mengatakan, penyerahaan dana Rp 3 miliar tersebut akan dilakukan setelah adanya pengajuan dari DPRD. Namun secara pasti dana tersebut sudah disiapkan dan menunggu pencairan yang akan dilakukan melalui Sekretaris Dewan (Setwan).

“Dananya sudah ada dan nanti tetap dikasih. Memang sedikit tapi bagaimana pun juga harus diberikan untuk biaya operasional sementara sebelum nanti disusul dengan pembayaran hak-hak yang selama ini tidak dipenuhi,” katanya.

Ia menjelaskan, jika diperhitungkan, Rp 2 miliar dari jumlah tersebut akan dipergunakan untuk pembiayaan pembahasan Aanggaran Pendapatan Belenja Daerah Perubahan (APBD P), APBD Induk. Sedangkan Rp 1 miliar akan dipergunakan untuk biaya operasional.

Ia menambakan, untuk hak-hak semua anggota dewan yang telah tertunda selama kurang lebih 7 bulan akan dipenuhi setelah dimasukan dalam anggaran APBD P.


“Tetap kita bayarkan hak mereka, tapi akan dimasukan pada APBDP kita. Sementara itu kita akan kasih yang biaya operasioanal saja,” ujarnya. (Acik
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment