BKC Mimika Akan Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Bandung Karate Club (BKC) Mimika terus melebarkan sayapnya dengan membuka kembali cabang latihan di Mapuru Jaya Distrik Mimika Timur. Pembukaan tersebut sudah berlangsung dua bulan dengan jumlah anggota sekitar 100 orang lebih. Hal tersebut dikatakan oleh ketua pelatih BKC dan VI-ADG Cabang Olahraga Federasi Karate-DO Indonesia (Forki) Mimika Munawir Naba, saat ditemui Salam Papua, Jumat (25/8) lalu di Nawaripi.

Munawir mengatakan, antusias anak-anak di Mapurujaya dinilai cukup tinggi untuk mengikuti perguruan BKC. Sebab baru pertama kali buka anggota mencapai 100 orang lebih.

“Untuk di Mapurujaya lebih banyak diikuti oleh anak-anak SMP dan didominasi oleh anak-anak Kamoro sehingga ini menjadi semangat tersendiri untuk kita,” katanya.

Dan pada bulan September 2017 mendatang kata dia, akan diadakan ujian kenaikan sabuk yang diikuti oleh 300 orang perguruan BKC yang di bertempat di SMP Negeri Mapurujaya.

“Ujian ini untuk kenaikan sabuk dari sabuk putih sampai ke sabuk coklat. Sedangkan sabuk hitam akan berlangsung di bulan November,” katanya.

Dikatakan bahwa BKC di Mimika akan terus melakukan pemantapan karena pada bulan Desember akan mengikuti kejuaraan Karate di Bandung. Selain itu akan ada latihan gabungan pemantapan untuk mengikuti piala Pangdam di Jayapura pada bulan September.

"Untuk piala Pangdam kita masih menunggu undangan. Sehingga selama beberapa bulan kita mantapkan latihan," ujarnya.

Sehingga Ia berharap ada dukungan dana dari pemerintah daerah dalam hal ini Disporapar dan KONI sebagai induk olahraga di Mimika.

"Ini membawa nama Kabupaten jadi kita harapkan ada bantuan. Jangan seperti kemarin karena tidak ada bantuan sehingga kita tidak berangkat padahal kita sudah masukan proposal," katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment