BKC Timika Batal Ikut Kejuaran di Jayapura

Bagikan Bagikan


SAPA(TIMIKA) - Ketua Pelatih Bandung Karate Club (BKC) dan Vl-ADG Cabang Olahraga Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (Forki) Mimika Munawir Naba sangat kecewa setelah beberapa waktu lalu BKC Mimika tidak mengikuti kejuaraan di Jayapura dalam merebut piala Gubernur.

”Kita sangat kecewa karena kita tidak ikut sementara kabupaten lain seperti Asmat dan Nabire serta kabupaten lainnya bisa ikut,” kata Munawir saat ditemui Salam Papua, Jumat (25/8) di Nawaripi.

Munawir mengatakan, BKC Mimika tidak ikut kejuaraan di Jayapura bukan karena ketidaksiapan mereka melainkan tidak adanya anggaran untuk memberangkatkan sejumlah BKC berlaga di Jayapura. Awalnya, sebanyak 20 orang yang akan diberangkatkan ke Jayapura, dari KKI 10 orang dan BKC 10 orang, namun tidak jadi. Laga ini sebenarnya untuk membawa nama Kabupaten.
”Jadi kita sudah sepakat kalau KKI tidak berangkat maka BKC tidak berangkat,” katanya.

Menurutnya, laga untuk merebut piala gubernur tersebut merupakan pertandingan antar Kabupaten. Seharusnya dibantu oleh Disporapar atau KONI Mimika. Tetapi Proposal yang diajukan ke Disporapar tidak ada tanggapan.

“Sebenarnya kita harap ada dukungan dana dari KONI atau Disporapar  Kabupaten Mimika. Tetapi harapan kita tidak tercapai karena KONI dan Disporapar tidak jalan,” ujarnya.

Menurutnya, Disporapar harusnya memberikan perhatian terhadap BKC karena hampir 90 persen adalah anak-anak usia dini. Yang nantinya bisa disiapkan untuk tampil pada PON 2020 mendatang di Papua.

“Tapi bagaimana matras saja kita tidak punya sedangkan di Nabire sudah ada 6 matras. Sementara Timika adalah salah satu claster penyelenggara PON 2020. Yang seharusnya mulai sekarang, baik dari sisi fasilitas maupun atlet sudah disiapkan secara matang. Supaya tidak hanya jadi tuan rumah, tapi juga sebagai sang juara,” katanya.


Ia sangat mengharapkan adanya dukungan penuh khususnya dana dari Disporapar maupun dari KONI Mimika pada laga-laga selanjutnya. Olahraga adalah salah satu media untuk membawa nama Kabupaten bisa dikenal oleh siapapun seperti halnya Persipura Jayapura. ”Untuk itu kita harapkan ke depan mereka bisa bantu. Terutama pada laga kejuaraan Pangdam di Jayapura nanti,” harapnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment