BP3AKB Ajak Pelajar Mimika Perangi Narkoba

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Mimika, Provinsi Papua, mengajak pelajar di wilayah itu untuk memerangi narkoba di lingkungan sekolah.

Upaya Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Mimika tersebut dikemas dalam kegiatan bertajuk penyuluhan penanggulangan narkoba dan Penyakit Menular Seksual (PMS) di sekolah yang digelar di empat SMP dan empat SMA secara berturut-turut mulai Selasa hingga Sabtu (2/9).

Kepala Bidang Perlindungan Anak BP3AKB Mimika, Marlina Dalipang pada pembukaan yang digelar di SMP dan SMA Sentra Pendidikan SP5, Kampung Mulia Kencana, Timika, Selasa mengatakan, tujuan kegiatan penyuluhan tersebut salah satunya agar para siswa mengetahui informasi dan pengetahuan terkait bahaya narkoba dan pengetahuan terkait infeksi penyakit menular seksual.

Selain itu, pihaknya berharap agar pelajar yang ada di Mimika secara umum dapat menjauhkan diri dan melawan narkoba mengingat peredaran narkoba di Timika akhir-akhir ini semakin marak. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penangkapan pengguna hingga pengedar narkoba oleh pihak kepolisian Mimika maupun BNN Kabupaten Mimika.

Sekretaris Daerah Mimika, Ausilius You ketika membuka kegiatan penyuluhan tersebut juga mengajak puluhan siswa SMP dan SMA yang hadir untuk dapat memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi seperti internet dengan baik dan benar.

Ia juga mengajak para pelajar ini untuk menghindari pergaulan bebas dan minuman beralkohol yang dapat merusak masa depan generasi Amungme dan Kamoro itu.

BP3AKB sebagai penyelenggara kegiatan juga menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidangnya seperti Kepala BNN Kabupaten Mimika yang membawakan materi tentang bahaya narkoba dan beberapa materi lain tentang narkoba. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment