BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama Dishubkominfo

Bagikan Bagikan


SAPA(TIMIKA) - Badan Penyelenggara Jaminan Soaial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Timika, menyelenggarakan rapat koordinasi dan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Dinas Perhubungan, Komunikaai dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika tentang perlindungan jaminan sosial ketenanagakerjaan kepada pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer dan kontrak. Pertemuan ini berlangsung di Hotel Horison Ultima, Jalan Hasanuddin, Senin (21/8)

Dalam pertemuan ini, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Timika, Muhamad Fauzi Usman mengatakan, rapat kordinasi dan penandatangan kerja sama tersebut dilakukan untuk melindung pegawai non ASN yang bekerja di pemerintahan daerah.

“Ini merupakan kali kedua setelah Dinas Tata Kota. Dan kita harapkan semua SKPD bisa mendaftarkan pegawai non ASN ke BPJS Ketenagakerjaan,” kata Fauzi Usman.

Sementara itu untuk ASN, kata Fauzi Usman, dikelola oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Mimika. Karena BPJS Ketenagakerjaan fokus pada non ASN, sebab telah diatur dalam Undang-undang bahwa setiap pekerja swasta harus dilindungi.

"Intinya kami melindungi orang-orang dimana saja bekerja. Dan di swasta wajib dilindungi berdasarkan 4 program sesuai amanat Undang-undang jaminan hari tua (JHT), jaminan tenaga kerja, jaminan kematian, dan jaminan pensiun sesuai dengan skala perusahan," katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Dishubkominfo sangat baik, karena mengurus sendiri dan mendaftarkan semua pegawai honornya baik yang bertugas dibidang darat, laut maupun udara.


"Jadi kita harapkan supaya SKPD yang lain bisa ikut seperti ini, supaya ada jaminan dalam bekerja," ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment