Bulog Optimalkan RPK Berjalan dan Dikelola Dengan Baik

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Timika, Winarni mengatakan Rumah Pangan Kita (RPK) yang telah dibentuk harus tetap berjalan dan dikelola dengan baik. Untuk RPK yang tidak berjalan akan dikembalikan kepada pengelolanya, tetapi tergantung dari keputusan pengurus.

Winarni menjelaskan, RPK yang telah dibentuk dan bekerjasama dengan perorangan dan Lembaga masyarakat, sejauh ini ada yang masih tetap berjalan. Tetapi ada juga yang tidak berjalan. Untuk yang tidak berjalan, belum dipastikan kendala apa yang dihadapi oleh pengelola sehingga RPK tidak berjalan.

"Berkaitan dengan RPK yang sudah tidak berjalan itu kami kembalikan kepada pengelolanya namun ini semua tergantung dari pengurus," kata Winarni saat ditemui wartawan di kantor Kansilog Timika, Selasa (29/8).

Winarni optimis RPK yang telah berjalan akan tetap di jaga dan dikelola dengan baik. Ia mengakui RPK yang telah berjalan dan mengalami kendala disebabkan karena pengurus RPK ada melaksanakan kegiatan lain sehingga pengembangan RPK menjadi terhambat.

Dia berharap agar RPK yang telah dibentuk kedepannya bisa berkembang, sebab kedepannya  ada program yang akan dijalankan oleh RPK, dalam hal ini Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) yang nantinya tidak hanya melayani penyaluran beras tapi bersamaan dengan gula dan minyak goreng.


"Tapi kita harapkan RPK yang sudah dibentuk itu nantinya bisa berkembang karena PRK ini akan dijadikan warung atau toko untuk menyiapkan barang dengan harga terjangkau dan muda didapat oleh masyaraka. Karena ke depannya ada program BPNT," tambahnya. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment