Bupati Aktifkan Kembali Sekda You

Bagikan Bagikan


SAPA( TIMIKA) –  Dengan desakan dari Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda), Soni Sumarsono pada Rabu (16/8), Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengaktifkan kembali Ausilius You sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika. Berdasarkan Keputusan Bupati Mimika Nomor : SK.821.2-06, tentang pengangkatan kembali jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika.

Sebelumnya, Dirjen Otda Soni Sumarsono menyarankan Bupati Mimika Eltinus Omaleng untuk segera mengaktifkan kembali Sekda Ausilius You. Karena untuk menyerahkan RAPBD Perubahan, harus dikawal oleh seorang Sekda. Hal tersebut disampaikan Dirjen Otda ketika memimpin apel bersama ASN lingkup Pemkab Mimika pada Rabu 16 Agustus 2017 di halaman Kantor Pusat Pemerintahan.

Berdasarkan Undang-undang kata Soni, Sekda adalah Kepala SKPD dan mengawal RAPBD Perubahan dan APBD. Agar dalam proses hukum dan akuntabilitas tidak bermasalah secara hukum.
"Maka ketua tim anggaran pemerintah daerah tidak boleh seorang Plt. Untuk itu pada kesempatan ini saya menyarankan Bupati Mimika untuk mengaktifkan Sekda. Dan itupun keputusan dari bupati," katanya.

Dengan semangat dan komitmen Bupati Mimika untuk membenahi birokrasi serta pembangunan di Kabupaten Mimika, kata Soni, Sekda yang ada harus diaktifkan.

"Dalam konsolidasi tidak ada menang dan kalah, semua mundur satu langkah untuk seribu langkah ke depan yang lebih baik. Tidak ada lagi yang namanya harga diri, kita semua bersaudara demi kemajuan Mimika," kata Soni.

Sementara itu Sekda Mimika Ausilius You kepada wartawan mengatakan, setelah diaktifkan kembali, ia berharap supaya didukung untuk mengisi pembangunan di Mimika lewat tugas dan tanggung jawab masing-masing.


“Kita saling bergandengan dan mengedepankan pentingnya Eme Neme Yaware, bersatu bersaudara membangun. Karena disana ada kekuatan,” kata You. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment