CIMB Niaga Sosialisasi UMKM

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – CIMB Niaga mengadakan sosialisasi Program Pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PP-UMKM) PT. Freeport Indonesia (PTFI). Kegiatan sosialisasi produk investasi dan Asuransi dari Sun Life Financial Indonesia, berlangsung di Hotel Grand Tembaga, Kamis (10/8).

Senior Branch Manager CIMB Niaga Mimika, Thalia Irene Sunarko mengatakan, pemahaman masyarakat terkait bank hanya sebatas menyimpan uang, deposito dan sebagainya. Tetapi bank juga memiliki produk unggulan yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat yang berguna bagi masyarakat akibat dari kurangnya sosialisasi.

"Kita sering beranggapan bahwa bank itu hanya menabung dan sebagainya tetapi ada produk yang bisa digunakan," kata Talia dalam sambutannya.

Sementara itu dikesempatan yang sama Branch Manager Comersial Wholesales Funding (CWF) Robert Barus mengatakan, seorang pengusaha termasuk golongan elit dan sangat sedikit dibandingkan seorang pekerja. Karena seorang pengusaha merupakan mereka yang berani mengambil resiko untuk meraih kesuksesan dan juga mengalami kegagalan, serta tidak bergantung kepada siapapun. Dengan demikian, perlunya pembinaan melalui sosialisasi UMKM sehingga ada bekal yang nantinya akan diimplementasikan dilapangan.

"Perlu pembinaan supaya usah yang ditekuni bisa berkembang," kata Robert (Ricky Lodar).                        
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment