DANDIM Edukasi Bela Negara Mahasiswa UNIMA

Bagikan Bagikan


SAPA (Minahasa) - Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama memberikan edukasi lewat kuliah umum tentang bela negara kepada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Manado (Unima).

"Mahasiswa harus benar-benar belajar dengan baik, karena untuk mengisi kemerdekaan dan membela negara kesatuan RI haruslah didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh," kata Purnama di Manado, Jumat (4/8).

Pada kesempatan tersebut, Dandim memberikan materi tentang bela negara kepada 700 mahasiswa.

"Kemajuan dan kemerdekaan suatu negara terletak pada SDM yang berkualitas. Makanya, mahasiswa yang baru masuk ini kiranya belajar dan menimbah ilmu sebaik-baiknya," harap Dandim.

Apalagi, kata Dandim, masa-masa sekarang ini makin sulit dan membuat mahasiswa bukan hanya tahu tentang materi tapi juga harus siap bersaing.

"Kehidupan saat ini makin sulit, sehingga menuntut para mahasiswa untuk betul-betul belajar mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan di masa akan datang," ujarnya.

Dia berharap, jangan sampai terpengaruh dengan hasutan orang lain yang bisa mengacaukan proses perkuliahan. Antara lain, pergaulan bebas, paham radikalisme maupun pemahaman ISIS.

"Seorang mahasiswa harus peka menghadapi perkembangan situasi. Mari kita jaga NKRI bersama sama, jangan sampai kedaulatan negara dirongrong paham-paham yang ingin memecah belah bangsa," tandasnya.

Mahasiswa yang mengikuti kuliah umum ini adalah mereka yang masih dalam kegiatan perkenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PK2MB). (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment