Dewan Bahas Dua Agenda Penting

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom, SE mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pertemuan membahas agenda penting. Diantaranya tentang koordinasi anggota dewan bersama Sekretariat Dewan (Setwan), agenda kerja Badan Musyawarah (Bamus) dan menyangkut hak-hak dewan.

“Kita akan bahas dua agenda, koordinasi antara sekretariat dengan anggota dewan, kemudian yang kedua itu kita akan membahas jadwal kerja bamus, setelah itu baru kita ajukan ke eksekutif. Hari ini kita sudah rapat dan kita cek anggaran dewan,” kata Elminus, saat ditemui Salam Papua usai rapat di lantai 3 Kantor Pusat Pemerintahan, Kamis (17/8).

Elminus menjelaskan, di DPRD terdapat dua anggaran yaitu anggaran di Setwan dan anggaran untuk anggota dewan. Anggaran-anggaran tersebut nantinya akan di ajukan ke bupati untuk segera direalisasikan. Sehingga kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembahasan bisa segera dilaksanakan, karena sejumlah agenda akan dilakukan marathon dalam waktu dekat ini. 

“Yang akan kami ajukan ke bupati, agar bupati segera pinjamkan anggaran untuk kegiatan ini. Setelah itu baru kita akan masuk kedalam pembahasan-pembahasan. Ada delapan rancangan perda yang nantinya kita akan bahas, dan tentunya memerlukan biaya,” jelasnya.

Dua agenda yang akan dibahas sebagai acuan untuk melaksanakan kegiatan dalam waktu empat bulan kedepan. Nantinya akan diserahkan ke eksekutif untuk di sinkronkan.

Berkaitan hak-hak dewan, kata Elminus, diperkirakan hari Senin (21/8) pekan depan sudah bisa di proses oleh bagian keuangan Setwan. Sehingga, dalam waktu dekat hak-hak dewan sudah bisa terbayarkan.


“Hari Senin itu hak dewan harus dibayarkan tetap, karena kami sudah diaktifkan mulai dari tanggal 14 Agustus kemarin. Mulai dari hari Jumat sampai hari Senin itu kabag keuangan sudah bisa proses berkaitan dengan hak dewan,” katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment