Diminta SKPD Segera Ambil DPA di BPKAD

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Asisten IV Bidang Pendidikan, Setda Mimika  meminta seluruh Satuan Karja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika  segera mengambil Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) anggaran 2017 di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), sebelum diperintahkan secara tegas.

“Waktu kita tinggal empat bulan. Kita tidak usah hitung  Desember, karena itu sudah akhir tahun. Semua DPA sudah dijilid rapih di BPKAD. Jadi setiap SKPD harus mengambilnya dan segera menjalankan program sesuai yang tertera pada DPA itu,” kata Alfred Douw saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Sentra Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Senin (31/7).

Alfred mengatakan, berhubung masa waktu penutupan tahun anggaran 2017 hanya tinggal empat bulan yakni, Agustus, September, Oktober dan November setiap SKPD harus mempercepat proses setiap kegiatan yang talah diusulkan dalam anggaran APBD 2017.

Menurut Alfred, setiap SKPD seharusnya mempercepat pengambilan DPA semenjak adanya pelaksanaan penyerahan DPA melalui SKPD perwakilan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan supaya setiap SKPD bisa menjalankan semua program kerja yang telah tercantum dalam DPA masing-masing.

“Sekarang masing-masing DPA sudah ada di BPKAD, jadi tinggal ambil saja dan mejalankan kegiatan yang ada didalamnya. Lebih khusus untuk SKPD yang menjalankan kegiatan fisik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Alfred juga mengingatkan kepada seluruh seksi pada kepanitiaan penyelenggaraan HUT RI ke 72, 17 Agustus mendatang agar segera menjalankan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diemban.

“Saya juga ingatkan agar setiap SKPD harus  lebih serius dan fokus menjalankan tugas sesuai tupoksi dalam kepanitiaan HUT RI. Semua harus dipersiapkan dengan baik,”ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment