Dinas Terkait Belum Lirik Produk Unggulan Kwamki Narama

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Kepala Distrik Kwamki Narama Yulius Murib, SH mengatakan, banyak produk unggulan yang dihasilkan di Distrik Kwamki Narama, namun sejauh ini belum dimaksimalkan oleh Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam hal ini Dinas Peternakan (Disnak), dan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun)

“Sebenarnya disini itu ada banyak produk unggulan dan juga hasil beternak babi,” kata Yulius Murib saat ditemui Salam Papua di kantor Distrik Kwamki Narama, Kamis (17/8).

Yulius menjelaskan, secara keseluruhan masyarakat Kwamki Narama merupakan petani dan peternak dan banyak hasil perkebunan mereka yang dipasarkan di kota seperti pinang, buah merah, nenas dan lain-lain. Potensi hasil pertanian dan peternakan di Kwamki Narama cukup menjanjikan, namun sejauh ini belum ada dinas terkait yang meninjau langsung ke Kwamki Narama untuk melihat langsung hasil pertanian dan peternakan tersebut.

“Kita orang Kwamki Narama itu berkebun dan beternak jadi Dintanbun dan Disnak itu harus bekerjasama dengan kita, karena matoritas 99% masyarakat asli sedangkan masyarakat local hanya 1%,”
 jelasnya.

Dirinya mengharapkan adanya perhatian dari dinas terkait kepada masyarakat di Distrik Kwamki Narama sehingga masyarakat bisa diberdayakan. Akibat dari tidak ada perhatian dari Pemerintah membuat masyarakat merasa jenuh sering sering terjadi konflik, justru sebaliknya apabila ada perhatian dalam hal pembinaan masyarakat untuk produk unggulan pastinya tidak ada warga yang mau adanya konflik.


“Jadi dengan adanya dinas yang masuk itu lebih bagus supaya mereka tidak jenuh,” harapnya (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment