Dinkes Pantau Kasus Diare Unurum Guay

Bagikan Bagikan


SAPA (JAYAPURA) - Dinas Kesehatan Provinsi Papua terus memantau perkembangan penanganan kasus 22 warga yang terserang diare di Distrik Unurum Guay, Sentani, Kabupaten Jayapura, 18 Juli 2017.

"Kami tidak menurunkan tim ke Unurum Guay karena Dinkes Kabupaten Jayapura sudah menurunkan tim ke sana untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada warga terserang diare," kata Kepala Seksi Wabah dan Bencana Dinas Kesehatan Papua Yamamoto Sasari di Jayapura, Kamis (3/8).

Pihaknya mendapat laporan bahwa penanganan kasus diare sudah dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Jayapura.

"Rabu (2/8) kemarin, kami baru dapat laporan dari Pak Kepala Dinkes Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, bahwa penanganan diare Unurum Guay sudah dilakukan," ujarnya.

Sementara, kata dia, persoalan pembuangan limbah dari dua perusahaan kelapa sawit di distrik itu yang mencemarkan air yang diduga pemicu diare, akan diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayaputa Khairul Lie ketika dikonfirmasi dari Jayapura mengatakan setelah mendapat informasi tentang kasus diare yang menyerang 22 warga di Unurum Guay, pihaknya langsung menurunkan tim ke distrik tersebut.

Dinkes Jayapura mengerahkan petugas kesehatan untuk secepat mungkin turun ke lapangan guna menangani kasus itu agar jumlah korban tidak bertambah.

"Kami sudah turunkan tim ke Unurum Guay pada Rabu (2/8) untuk 'mem-back up' puskesmas guna melayani kesehatan warga yang terserang diare," ujarnya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment