Dishubkominfo Akan Pasang Traffic Light Model Lampu Led

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) -  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika, melalui Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) akan merubah model lampu pada traffic light di beberapa persimpangan jalan umum dalam Kota Timika.

Kepala Seksi (Kasi) LLAJ, Hairul Manopo, SE kepada Salam Papua saat ditemui Rabu (30/8) mengatakan, dalam beberapa bulan ke depan pihaknya akan memulai pemasangan lampu led untuk menggantikan model lampu yang lama.

“ Kami belum tetapkan waktu pemasangannya, tapi ini sudah jadi program kami di tahun 2017. Kalau selama ini kita masih pakai lampu bola, maka ke depannya akan menggunakan model led,” katanya.
Menurut Hairul, menggunakan lampu led akan lebih baik jika dibandingkan dengan model balon sebab meski ukurannya lebih kecil namun memiliki kualitas lebih baik dan akan terpasang dalam model paket atau berantai serta daya serap penerangan yang cukup kuat.

“Sebagai contoh, kami sudah pasang  di Tiga Raja. Ternyata memang lebih bagus dibandingkan dengan model yang lama. Model led itu juga cocok untuk cuaca di Timika yang kadang terjadi petir ketika musim hujan,”tuturnya.

Selain mengganti model lampu, LLAJ juga akan memasang papan imbaun tertib berlalu lintas di seluruh persimpangan jalan dalam wilayah Kota Timika.

“Kita sudah mempunyai perencanaan. Pemasangan lampu led dan papan imbauan ini merupakan bagian dari program pemeliharaan,” ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment