Disporapar Tunggu Jawaban PTFI Soal Penggunaan MSC

Bagikan Bagikan


SAPA(TIMIKA) - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) sampai saat ini masi menunggu jawaban dari PT Freepprt Indonesia (PT FI) untuk penggunaan Mimika Sport Center saat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang rencananya akan berlangsung di Timika pada November mendatang.

 "Kementsrian Pemuda dan Olahraga sudah memberikan surat ke PTFI tetapi belum ada jawaban. Dari dinas sendiri baik Kabupaten Mimika maupun Provinsi Papua sudah cek mengenai kesiapan lapangan," kata Kepala Dinas Disporapar Kabupaten Mimika Moh Toha saat ditemui Salam Papua Rabu (16/8) lalu di Kantor Sentra Pemerintahan.

Toha mengatakan, mengenai kesiapan di lapangan sudah sangat siap. Hanya saja yang menjadi kendala adalah lapangan tersebut belum diresmikan dan itu juga menjadi alasan dari PTFI. "Kalau belum diresmikan berarti masih tabu. Tetapi kuncinya ada di PTFI. Dan mereka harap Presiden yang meresmikan agar gaungnya lebih besar," ungkapnya.


Toha menambahkan, pihaknya sudah mendiskusikan hal tersebut dengan PT FI beberapa kali tetapi belum ada jawaban.”Soal perlengkapan dan fasilitas sudah siap tinggal kapan mau diresmikan tergantung pada PT Freeport Indonesia,”ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment