Distrik KK Sosialisasi Data Kependudukan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Kuala Kencana, Eferth Lukas Hindom, mengatakan akan melakukan sosialisasi kependudukan pada Senin (28/9). Tujuannya mewujudkan tertib adminstrasi dan kepemilikan data kependudukan yang sah bagi seluruh masyarakat.

"Ini khusus delapan kampung dan dua kelurahan supaya bisa memahami tentang pentingnya data kependudukan,"kata Eferth saat diwawancara di Bobaigo, Keuskupan Timika, Jalan Cenderawasih, Jalur SP3, Jumat (25/8).

Eferth mengatakan, setiap warga negara yang taat ketetapan Nasional, harus memilki semua kelengkapan dokumen kepndudukan sehingga keabsahannya selaku WNI bisa diakui.

Selain itu menurut dia, sosialisasi data penduduk sangat penting untuk meningkatkan tertib administrasi dalam pelaksanaan dan pelayanan dokumen kependudukan melalui pelayanan administrasi kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk masyarakat dan pembangungan sektor lainnya.

"Apalagi ke depannya seluruh warga mulai dari nol tahun dituntut untuk memiliki dokumen kependudukan. Itu semua harus diawali dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat," ujarnya.

Ia juga berharap dengan sosialisasi data kependudukan, masyarakat delapan kampung dan dua kelurahan dapat memahami pentingnya Tertib Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi kehidupan pribadi, masyarakat dan pemerintah, sehingga segala kendala dan permasalahan yang berkaitan dengan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat diminimalisasi.


"Kita berharap semua masyarakat bisa hadir dan memahami apa yang nanti disampaikan," katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment