Distrik Miktim Kerjasama Aparat Berantas Miras Lokal

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Mimika Timur (Miktim), Marike Warinussy mengatakan, pihaknya terus melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kepala Distrik sebelumnya dalam memberantas dan membersihkan peredaran miras lokal (Milo).

"Memberantas milo ini berkelanjutan, dan masih bekerjasama dengan Polsek Miktim dan Koramil Mapurujaya. Serta aparat kampung untuk menindaklanjuti masalah milo tersebut,” kata Marike saat dijumpai di Cenderawasih 66, Kamis (10/8).

Sebagai Kepala Distrik yang baru, Marike berjanji akan berusaha membersih miras lokal sampai tidak ada lagi penjualan bahkan proses produksi miras lokal. Yang mana sering memicu terganggunya situasi kamtibmas diwilayah Mimika Timur.

"Kita terus berusaha untuk membasmi ya. Kalau bisa kita batasi dan sampai tidak ada sama sekali yang namanya milo tersebut, sehingga tidak ada kakacauan lagi karena milo," tuturnya.

Menurut informasi yang dia peroleh, sampai saat ini masih ada saja oknum-oknum yang memproduksi milo, dan itu diproduksi oleh masyarakat pendatang yang selalu berpindah tempat. Sehingga masih dilakukan koordinasi bersama aparat sebelum melakukan pengrebekan.


"Untuk lokasi yang melakukan produksi milo tersebut menurut informasi masyarakat, ada beberapa titik dan beberapa orang di dua tempat. Sekarang kami perketat lagi hingga tidak adalagi yang melakukan produksi milo," ungkapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment