DPRD Biak Dorong Perbaikan Pengelolaan Keuangan Daerah

Bagikan Bagikan
SAPA (BIAK) - Kalangan DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua mendorong perbaikan kinerja laporan pengelolaan keuangan daerah Pemkab dari wajar dengan pengeculian (WDP) menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP) pada tahun anggaran 21O8.

Untuk mewujudkan kinerja pengelolaan keuangan daerah menuju WTP membutuhkan waktu dan kerja keras jajaran Pemkab Biak Numfor, kata Ketua DPRD Biak Zeth Sandy di Biak, Kamis (3/8).

Pada studi komparasi sistem pengelolaan keuangan daerah di salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dilakukan DPRD membutuhkan waktu lima hingga tujuh tahun dalam membenahi sistem pengelolaan keuangan menuju WTP.

Penataan aset daerah yang sudah berjalan dilakukan Pemkab Biak Numfor saat ini, lanjut Zeh Sandy,harus terus didukung bersama sehingga dapat membantu perceatan pencapaian pengelolaan kinerja keuangan pemerintah.

Zeth mengakui, untuk mencapai target pengelolaan keuangan menjadi WTP harus menjadi komitmen bersama pemkab Biak Numfor, DPRD serta organisasi satuan perangkat daerah di lingkup Pemkab Biak Numfor.

Lembaga DPRD, lanjut Zeth Sandy, sebagai mitra kerja pemkab Biak Numfor dengan menjalankan fungsi budgeting, pengawasan dna legislasi setiap saat mendorong perbaikan kinerja pengelolaan keuangan daerah menuju WDP dan WTP.

“Tugas dan fungsi yang dijalankan DPRD untuk membantu pemerintah dalam menjabarkan kebijakan umum anggaran yang sudah diputuskan bersama pemkab Biak Numfor,” ungkap politisi Partai Nasdem itu.

Berdasarkan data pada tahun anggaran 2017 alokasi anggaran belanja pendapatan daerah kabupaten Biak Numfor mencapai sebesar Rp1,3 Triliun dengan program priortas sektor pendidikan, kesehatan, pembangunan nsfrastruktur, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pelayanan pemerintahan. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment