Draft RAPBD-P Siap Dibahas

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Ausilius You, S.Pd,MM,MH mengatakan draft Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2017 Kabupaten Mimika sudah siap dan sudah mulai digodok oleh tim anggaran

You menjelaskan, saat ini tim anggaaran baru mempersiapkan data awal sebelum masuk dalam penyusunan program dan anggarannya. “Drafnya sudah kami siapkan semua dan semua SKPD sudah menyerahkan laporannya dan telah kita siapkan dan rencananya menunggu petunjuk bupati saja untuk proses selanjutnya,” kata You saat ditemui Salam Papua Senin (28/8).

You mengatakan, semua usulan-usulan dari SKPD sudah dirangkum dalam draft RAPBD Perubahan tahun 2017. “Pembahasannya tentu kita harapkan secepatnya. Hanya saja regulasi pembahasannya yang sedang dikoordinasikan karena APBD 2017 ini menggunakan Peraturan Bupati (Perbup),” tutur You.

Menurutnya, besaran anggarannya belum bisa dikatakan karena masih dalam proses perangkuman data dari usulan-usulan semua SKPD. Nanti setelah semuanya rampung baru disampaikan. Lanjutnya, dalam penyusunan RAPABD Perubahan 2017 ini tidak terlalu banyak program yang akan berubah dalam draftnya. Dominan yang sifatnya melanjutkan program yang telah dirancang di APBD induk.


“Kami akan koordinasikan dengan Pak Bupati dulu, tentunya ini harus bisa berjalan. Mudah-mudahan bulan September sudah bisa dibahas,” ungkapnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment