Dua Rumah dan Satu Gudang Ludes Dilahap Api

Bagikan Bagikan




SAPA (ASMAT) - Tiga bangunan yang terdiri dari dua rumah dan sebuah gudang ludes dilahap api dalam peristiwa kebakaran di Jalan Cemnes, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Senin (28/8) sekitar pukul 14:00 Wit.

Salah satu bangunan yang terbakar itu merupakan rumah kos milik Ruswanto, warga Cemnes. Sementara rumah pribadi dan gudang milik warga lainnya bernama Akiang. 

Tak ada korban jiwa dari peristiwa nass tersebut. Namun pemilik dan penghuni kos menderita kerugian materil yang belum bisa diperkirakan. Barang-barang seperti pakaian, perhiasan, dokumen berharga, uang, bahan bangunan, 3 unit motor listrik serta 2 sepeda tidak dapat diselamatkan.

Dari pantauan media ini, puluhan warga dan aparat keamaman bergotong royong memadamkan api. Upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena bangunan umumnya berkonstruksi papan sehingga dengan mudah terbakar.

“Saya kos di lantai dua rumah Pak Ruswanto. Saya melihat api sudah besar ketika naik tangga. Saya hanya sempat selamatkan ijazah, tapi barang-barang tidak selamat,” kata Asmiawati (35).

Asmiawati yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar (SD) Mbait itu mengaku sejumlah barang berharga miliknya ludes terbakar.  Ia juga mengaku tidak mengetahui sumber api dari mana.

“Sebelumnya saya dari dapur, pas naik tangga lihat api sudah besar tapi bukan dari kamar saya. Pakaian, perhiasan, surat-surat berharga, uang, dan barang-barang lain habis semua,” ujarnya.

Penghuni kos lainnya, Ruslan mengaku ia mengendus bau hangus kabel listrik dari salah satu kamar di rumah kos tersebut.

“Sepertinya korslet. Saya lari keluar dan saat itu lihat api sudah besar. Saya punya barang-barang bangunan bersih, tak bisa diselamatkan,” tuturnya.

Hingga diberitakan, peristiwa kebakaran yang meludeskan tiga bangunan di Cemnes masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. (Nuel)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment