Facebook siapkan perangkat video chat dan smart speaker

Bagikan Bagikan


SAPA - Facebook dikabarkan sedang membuat pengeras suara pintar, tapi, belum jelas seperti apa bentuknya dan apakah perangkat tersebut akan dilepas ke pasar.

Kabar terbaru mengenai rencana Google menyebutkan mereka sedang menyiapkan perangkat video chat dan smart speaker.

Laboratorium 8 milik Facebook dikabarkan sedang membuat perangkat video chat yang ditenagai Android, mereka tidak membuat operating system sendiri untuk produk itu.

Perangkat mengobrol itu akan memakai “layar sentuh seukuran laptop”, kamera lensa wide-angle, mikrofon dan juga pengeras suara untuk panggilan video, seperti diberitakan laman Phone Arena.

Semua fitur ini akan dibantu oleh kecerdasan buatan dari Facebook sehingga dapat bersaing dengan perangkat lain yang muncul lebih dulu.

Facebook disebut sudah menguji coba prototipe perangkat berlayar 13 hingga 15 inci secara diagonal itu, menurut seorang sumber.

Saat ini, mereka sedang menguji coba kamera yang secara otomatis memindai orang-orang yang berada di sekitar perangkat.

Kamera 360 derajat yang disematkan ke perangkat video chat itu juga diuji, tapi, belum jelas apakah perangkat akan memakai fitur itu ketika diluncurkan.

Selain video chat, Facebook juga sedang menyiapkan pesaing smart speaker Google Home dan Amazon Echo, yang juga ditenagai Android dan kecerdasan buatan. (ANT)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment